Altitude
Ketinggian pesawat umumnya disebut altitude tetapi berbagai referensi dapat digunakan yang menghasilkan beberapa jenis ketinggian yang diberikan.
True Altitude
Ini adalah ketinggian aktual dalam satuan kaki(feet) dari pesawat AMSL saat pengaturan tekanan altimeter disetel ke QNE dan kondisi atmosfer sesuai dengan atmosfer standar. Perkiraan ketinggian sebenarnya dapat diperoleh dari sekitar dengan menyetel altimeter ke QNH sekitar.
Absolute Altitude
Ketinggian pesawat Terbang di Atas Permukaan Tanah (AGL) diketahui pada ketinggian absolut. Itu ditemukan dengan mengurangi ketinggian permukaan tempat pesawat terbang, dari ketinggian sebenarnya. Selama pendaratan lepas landas dengan QFE diatur pada skala pengaturan tekanan, ketinggian pesawat di atas lapangan terbang akan ditampilkan. Altimeter RADAR adalah satu-satunya sistem yang mampu menunjukkan ketinggian absolut secara langsung.
Ketinggian Mutlak = Ketinggian QNH – Ketinggian
Pressure Altitude
Altimeter mendeteksi tekanan sekitar dan membandingkannya dengan nilai standar sebagai ketinggian tertentu. Dengan pengaturan tekanan ke QNE, indikasinya dikenal sebagai Pressure altitude.
Indicated Altitude
Karena kondisi standar jarang terpenuhi dan juga kesalahan mungkin ada dalam instrumen dan Pitot/ Sistem Statis, pembacaan yang ditunjukkan ini jarang akurat. Bacaan yang belum dirubah disebutindicated altitude.

Tiga nilai tekanan digunakan, yang biasanya disebut dengan International Communication Code Letter :
| QNE (Query Navigation Enroute) | ICAO standard mean sea level pressure of 1013.25 hPa. |
| QFE (Query Field Elevation) | Tekanan statis ambien yang ada di level lapangan terbang rata-rata pada waktu tertentu dalam sehari, yaitu saat nilai tekanan diperlukan. |
| QNH (Query Navigation Height) | Tekanan permukaan laut rata-rata pada waktu tertentu dalam sehari, atau QFE diubah menjadi QNH dengan menggunakan tabel atmosfer standar ICAO. |
Komentar
Posting Komentar